You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Nagrak

Kec. Pacet, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Desa Terbaik Bulan Bhakti Gotong Rorong Masyarakat BBGRM Tk Kabupaten Bandung dan TK Provinsi Jawa Barat

INI WAJIB! RUTINITAS PEMDES NAGRAK - KEC. PACET


INI WAJIB! RUTINITAS PEMDES NAGRAK - KEC. PACET

Nagrak, 21 september 2021

Nagrak adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan pacet kabupaten bandung, dengan luas wilayah 798 Ha dan jumlah penduduk mencapai 14.000 jiwa dengan letak grografis di kaki gunung rakutak.

PEMDES nagrak di pimpin oleh Bpk. Suparman sebagai Kepala Desa. Dengan luas wilayah dan banyak nya penduduk yang mencapai 14.000 jiwa menuntut para aparatur desa untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Dibawah kepemimpinan Bpk Suparman para aparatur desa nagrak dituntut untuk kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas.

"Kita harus mampu untuk bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas, disiplin adakah kuncinya" kata Kepala Desa Nagrak. Berbagai aturan menjadi sebuah kebiasaandan rutinitas yang diterapkan Kepala Desa Nagrak dalam menjalankan roda pemerintahan.

Adapun rutinitas di desa nagrak adalah sebagai berikut : Aparatur (sekdes, kasi, kaur, staf, kadus) wajib untuk datang pagi untuk mengikuti apel pagi. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah dan membaca Al'Quran bersama. setelah itu baru dilanjutkan aktifitas pelayanan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing. Selain itu juga Kepala desa mewajibkan para aparaturnya untuk piket malam di desa dengan 2 orang setiap malamnya dibantu oleh Linmas 2 orang. "Kita berusaha menjadi desa 24 jam pelayanan dan harus bisa" kata Bpk. Suparman (Kepala Desa Nagrak). 

Dengan kedisiplinan yang diterapkan Bpk. Kepala Desa Nagrak telah membawa kemajuan dalam berbagai bidang, bidang pembangunan, bidang ekonomi, keagaamaan, sosial dan budaya. Itu juga yang telah membawa Desa nagrak meraih berbagai prestasi yang terakhir di tahun 2021 ini desa nagrak menjadi Juara 1 Pelaksana Terbaik Bulan Bakti Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten dan Juara 3 Tingkat Propinsi. 

 

"Jumlah kita hanya belasan orang dan harus melayani 14.000 jiwa hanya dengan kekuatan Alloh SWT lah yang mampu membantu kita, jadi kita harus selalu meminta dengan beribadah dan berdoa" tutupnya (Bpk. Suparma-Kepala Desa Nagrak).

Bagikan artikel ini:
Komentar