Artikel

NAGRAK TOHAGA, NAGRAK BERBUDAYA

14 September 2021 10:56:16  E. PRIYANTO  639 Kali Dibaca 

Nagrak, Selasa 14 September 2021

Desa Nagrak Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung adalah desa dengan letak geografis di kaki Gunung Rakutak, dengan ketinggian di 784mdpl – 1400mdpl. Dibawah Kepemimpinan Kepala Desa Bpk. Suparman desa nagrak menjadi desa yang tetap mempertahankan nilai-nilai perdesaan, dengan sistem kehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat dan norma-norma budaya serta tetap mempertahankan nilai-nilai musyawarah untuk mufakat dan gotong royong.

Oleh karena itu desa nagrak menjadi Desa sebagai Juara I  BBGRM tingkat Kabupaten dan Juara III Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Desa nagrak adalah desa yang kaya dengan UMKM masyarakatnya, berbagai produk dihasilkan di desa nagrak, seperti :

  1. Anyaman
  2. Kesed
  3. Produk Kerajinan Tangan Bambu
  4. Makanan Piksun
  5. Desa Wisata
  6. dll

Dengan peran website desa sebagai media dalam menginformasikan kepada masyarakat luas, maka kami berharap bahwa masyarakat luas dapat mengenal desa nagrak sebagai desa yang sangat potensial baik dari sisi budaya, wisata, kuliner, situs bersejarah ataupun produk2 UMKM nya.

Selain itu juga kami sangat berharap kepada pihak Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat dapat membantu mengembangkan potensi Wilayah di Desa Nagrak.

Selain itu juga kami berharap adanya para investor yang tertarik dalam menanamkan modal di desa nagrak dalam bidang wisata maupun bidan UMKM desa. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

 Peta Desa